> >

Bus Terbalik di Mississippi Tewaskan Tujuh Orang, Dua di Antaranya Anak-Anak

Kompas dunia | 1 September 2024, 11:26 WIB
Bus terbalik di Mississippi, Sabtu (31/8.2024), dan menyebabkan tujuh orang tewas. (Sumber: NBC News)

MISSISSIPPI, KOMPAS.TV - Kecelakaan bus di Mississippi, Amerika Serikat (AS), telah menewaskan tujuh orang, dan dua di antaranya anak-anak.

Insiden tersebut terjadi setelah bus yang bepergian dari Atlanta ke Dallas terbalik di Mississippi, Sabtu (31/8/2024) pagi waktu setempat.

Patroli Jalan Raya Mississippi mengungkapkan bus terbalik di Intersatate 20 di Warren County, ketika sedang menuju ke arah barat saat meninggalkan jalan raya.

Baca Juga: 6 Orang Tewas Jadi Korban Topan Shanshan, Sampai Tokyo di Akhir Pekan

Dikutip dari NBC News, Patroli Jalan Raya Mississippi mengungkapkan tak ada kendaraan lain yang terlibat dalamn kecelakaan itu.

Masih belum jelas apa penyebab kecelakaan itu, namun Dewan Keamanan Transportasi Nasional (NTSB) mengatakan bus tersebut mengalami kegagalan ban ketika berada di jalan antar negara bagian.

Enam orang dilaporkan tewas di lokasi kejadian, dan satu orang lainnya tewas di rumah sakit terdekat.

Seluruh korban tewas berasal dari Guatemala, termasuk bersaudara, anak laki-laki berusia 6 tahun, dan kakak perempuannya berusia 16 tahun.

Identitas dari korban tidak dirilis menyusul pemberitahuan terhadap kerabat terdekat.

Sedangkan menurut Patroli Jalan Raya Mississippi pada pernyataannya mengungkapakn 36 orang lainnya yang selamat dibawa ke rumah sakit karena cedera yang tak diketahui.

Penulis : Haryo Jati Editor : Gading-Persada

Sumber : NBC News


TERBARU