> >

Banyak Mahasiswa Jadi Pekerja Seks, Universitas di Inggris Tawarkan Konsultasi

Kompas dunia | 20 Maret 2021, 16:58 WIB
Universitas Leicester menyediakan konsultasi dan saran bagi mahasiswanya yang menjadi pekerja seks. (Sumber: Leicester Mercury/Chris Gordon)

LEICESTER, KOMPAS.TV - Universitas di Inggris mengungkapkan rencananya menawarkan konsultasi dan saran bagi mahasiswanya yang menjadi pekerja seks.

Adalah Universitas Leicester yang melakukan langkah yang tak biasa tersebut.

Universitas tersebut melihat adanya peningkatan dari mahasiswanya yang memutuskan menjadi pekerja seks.

Baca Juga: 13 Polisi Tewas Dibantai Geng Kriminal, Presiden Meksiko Tak Akan Beri Ampun

Meningkatnya biaya hidup disinyalir menjadi penyebab banyaknya mahasiswa universitas itu yang memutuskan menjadi pekerja seks. Mereka menginginkan mendapat uang dengan cara cepat.

Dilansir dari Mirror, Universitas Leicester memberikan panduan kepada staf bagian Perangkat Siswa Pekerja Seks di perguruan tinggi tersebut.

Dengan panduan tersebut para staf akan bergerak untuk mendukung mereka yang harus melakukan pekerjaan sampingan dalam bidang pekerjaan seks.

Baca Juga: Twitter Tolak Hapus Foto Panas Melania Trump, Dinilai Tak Melanggar Ketentuan

Meski pada dokumennya memerinci bahwa pekerja seks adalah istilah yang luas dan beberapa siswa mungkin tak mengidentifikasi sebagai pekerja seks, mereka memilih untuk menggunakannya untuk menghancurkan stigma yang ada di sekitar industri itu.

Staf telah diingatkan untuk tidak menghakimi, sebelum siswa yang terlibat dengan industri panas itu telah mendapat dukung positif.

Penulis : Haryo Jati Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas TV


TERBARU