> >

Polisi Tangkap Pemeran Pria di Video Syur Anak David Naif: Pelaku Juga Penyebar Pertama

Selebriti | 12 Agustus 2024, 17:36 WIB
Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (16/1/2024). (Sumber: ANTARA/Ilham Kausar)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi menangkap pemeran pria dalam video syur yang melibatkan anak dari vokalis David Bayu (mantan vokalis grup band Naif), AD.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengungkapkan pelaku, AP, ditangkap di kediamannya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur pada Sabtu (10/8/2024).

Ternyata, selain sebagai pemeran dalam video tersebut, AP juga sebagai penyebar pertamanya.

Ade Safri mengungkapkan motif AP nekat menyebarkan video syur tersebut karena sakit hati telah diputus oleh AD.

"Motif tersangka menyebarkan adalah karena tersangka sakit hati setelah diputuskan sebagai kekasih oleh saksi AD, sehingga tersangka ingin mempermalukan AD dengan menyebarkan video bermuatan asusila atau pornografi dimaksud," kata Ade Safri dalam keterangan tertulis, mengutip Tribunnews, Senin (12/8/2024).

Baca Juga: Jusuf Hamka Buka Suara soal Kabar Airlangga Hartarto Mundur karena Tekanan Istana

Pengungkapkan AP sebagai pemeran pria sekaligus penyebar pertama berawal dari pemeriksaan di kediamannya pada Jumat (9/8/2024) malam.

Pada hari tersebut, Ade Safri menuturkan penyidik dari Subdit Tipidsiber Diterskrimsus Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan serta penyitaan barang bukti milik AP.

Ade Safri mengatakan ketika barang bukti yang disita diklarifikasi ke AP, yang bersangkutan sempat mengelak dan tidak mengakuinya.

Namun, setelah dilakukan proses digital forensik oleh penyidik, baru AP mengakui bahwa dirinya pemeran dan penyebar video syur Audrey Davis tersebut.

Penulis : Ade Indra Kusuma Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU