> >

Startup Trawlbens Tawarkan Layanan Kargo Murah untuk Pelaku UMKM

Ekonomi dan bisnis | 3 Februari 2022, 14:01 WIB
Founder dan CEO Trawlbens Beni Syarifudin (kanan) memeriksa persiapan pengiriman kargo melalui aplikasi di warehouse Trawlbens, Bintara, Bekasi Barat, Jumat (3/9). (Sumber: KONTAN/Baihaki)

 

KOMPAS.TV - Startup layanan logistik dan kargo, Trawlbens, menyasar Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) untuk pengiriman barang berbiaya rendah.

Hal tersebut dikatakan menjadi solusi UMKM yang sering kali dihadapkan dengan biaya pengiriman yang mahal.

Founder & CEO Trawlbens Beni Syarifudin mengatakan, masalah biaya pengiriman yang mahal membuat para pelaku UMKM kesulitan berkembang.

Pasalnya, pelaku UMKM tak bisa memasarkan produk mereka keluar kota lantaran kuantitas produk yang dikirimkan masih tergolong kecil.

"Kehadiran Trawlbens diharapkan bisa menjadi solusi bagi UMKM dan masyarakat yang ingin memasarkan produknya ke seluruh Indonesia biaya pengiriman murah sehingga produknya bisa dibeli oleh orang-orang di seluruh Indonesia," ujar Beni dalam keterangannya, Kamis (3/2/2022).

Baca Juga: Investasi Baru Singapura ke Indonesia Senilai USD9,2 Miliar di Sektor Energi Terbarukan dan Logistik

Lewat layanan TrawlPack, Beni menerangkan, Trawlbens menawarkan layanan pengiriman barang mulai dari 10 kilogram ke atas hingga 1 ton ke atas, namun tetap dengan biaya yang murah. 

Trawlbens juga menerapkan sistem tier untuk perhitungan ongkos kirim. Semakin banyak barang yang dikirim, maka biayanya dikatakan semakin murah.

Menurut Beni, hal itu tentu dapat membantu bisnis UMKM yang perlu mengirimkan barang dalam dimensi besar seperti kerajinan rotan, sofa, dan sebagainya.

Penulis : Fadhilah

Sumber : Kompas TV


TERBARU