Kompas TV video vod

15 Negara Asia Ikuti Forum Diskusi Program Perlindungan Pengangguran di Plaza BPJamsostek

Kompas.tv - 10 Oktober 2024, 13:09 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bertempat di Plaza BPJamsostek Kuningan Jakarta, sebanyak 15 negara Asia mengikuti forum internasional "Asia Expert Roundtable on Unemployment Protection."

Para delegasi saling memaparkan dan memberi masukan mengenai penyelenggaraan program perlindungan pengangguran di masing-masing negara.

Direktur Organisasi Perburuhan Internasional PBB atau International Labour Organization (ILO), untuk Indonesia dan Timor Leste, Simrin Singh mengatakan skema perlindungan pengangguran mampu mencegah kemiskinan, membangun ketahanan dan menjadi stabilisator ekonomi dan sosial.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo menyambut baik forum ini dan berharap bisa mendapat masukan serta rekomendasi dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan program jaminan kehilangan pekerjaan, yang tren klaimnya setiap tahunnya meningkat.

Anggoro berharap forum ini dapat mewujudkan kolaborasi antar negara guna memperkuat ekosistem jaminan sosial, khususnya di kawasan Asia, sehingga mampu saling terhubung dan komprehensif bagi seluruh pekerja.

Baca Juga: BPJamsostek Beri Santunan ke Ahli Waris Korban Tabrakan KA Turangga

#bpjamsostek #ilopbb #forumdiskusi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x