Kompas TV video vod

Hibah Google untuk Asean Foundation dan Edu Farmers, Tingkatkan Literasi AI dan Ketahanan Pangan!

Kompas.tv - 7 Oktober 2024, 18:33 WIB
Penulis : Tesalonika Ajeng

JAKARTA, KOMPAS.TV - AI Opportunity Southeast Asia Forum diadakan pada Rabu (2/10), sebagai penanda atas hibah baru yang diberikan oleh Google.org untuk membantu 5,5 Juta orang di Asia Tenggara, agar memperoleh keterampilan di bidang AI (Artificial Intelligence) serta meningkatkan ketahanan pangan bagi 200 ribu lebih petani dan keluarga Indonesia.

Google.org memberikan hibah baru kepada ASEAN Foundation sebesar 5 Juta USD serikat untuk meningkatkan literasi AI bagi lebih dari 5,5 Juta anak muda, pendidik, dan orang tua dalam kawasan Asia Tenggara.

Edu farmers international Foundation juga mendapatkan hibah 2 juta USD dalam rangka meningkatkan upaya ketahanan pangan dengan layanan informasi bertenaga AI.

Ruth Porat, President & Chief Investment Officer untuk Alphabet dan Google menyebut, bahwa Google sangat peduli dan melakukan banyak investasi untuk masa depan Asia Tenggara dengan mendukung ekosistem teknologi serta digitalisasi yang cepat dan dinamis, sehingga dapat menciptakan peluang bagi AI untuk berkembang dan mentransformasi ekonomi di seluruh negara ASEAN.

Baca Juga: Kejutan Pestapora 2024: Kolaborasi Reality Club dan Nadin Amizah hingga Nyanyi bareng Bernadya!

#aiopportunity #asean #hibahgoogle #aseanfoundation #edufarmers

Content Creator: Tesalonika Ajeng

Video Editor: Vila




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x