Kompas TV video vod

Momen Pemprov Jawa Tengah Apresiasi Atlet Peraih Medali PON XXI Aceh-Sumut

Kompas.tv - 5 Oktober 2024, 15:40 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JATENG, KOMPAS.TV - Setelah sukses membawa pulang medali dalam gelaran PON ke-21 Aceh-Sumut, sebanyak 743 atlet Jawa Tengah yang mengikuti 60 cabang olahraga dalam Pekan Olahraga Nasional ke-21 di Aceh-Sumatera Utara, Jumat (04/10/2024) pagi, mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. 

Selain atlet yang mendapatkan medali emas, perak, dan perunggu, sejumlah pelatih juga turut mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jateng berupa uang pembinaan. 

Dalam ajang Pekan Olahraga Nasional ke-21 di Aceh-Sumatera Utara, atlet Jawa Tengah yang terjun di 60 cabang olahraga berhasil membawa pulang 71 emas, 74 perak, serta 115 perunggu. 

Perolehan medali emas yang sebelumnya hanya mendapatkan 27 emas pada PON sebelumnya di Papua, kali ini mendapat apresiasi dari PJ Gubernur Jawa Tengah karena ada peningkatan yang cukup signifikan, yakni berada di posisi kelima perolehan medali. 

Perolehan medali ini meningkat jika dibandingkan dengan PON Papua. Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, juga akan membantu sarana dan prasarana pada 21 cabang olahraga yang sudah mengalami kerusakan maupun tidak layak untuk digunakan.

#pon #jateng




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x