Kompas TV video vod

Kalah Start di Pilkada Jateng, Andika Perkasa Tetap Optimistis Menang Lawan Ahmad Luthfi

Kompas.tv - 29 September 2024, 17:55 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JATENG, KOMPAS.TV - Pertarungan antarjenderal, yaitu Ahmad Luthfi yang mantan Kapolda Jawa Tengah dan mantan Panglima TNI Andika Perkasa, mulai terasa dalam kampanye di wilayah yang dikenal sebagai kandang banteng. Dalam survei Poltracking September, elektabilitas Luthfi masih unggul atas Andika.

Di kandang banteng, yaitu Provinsi Jawa Tengah, pertarungan antar dua pasang kandidat pemilihan gubernur mulai terasa.

Dalam kampanye di Solo Raya, Calon Gubernur Jawa Tengah Nomor Urut Dua, Ahmad Luthfi yang diusung Koalisi Indonesia Maju Plus menyatakan tidak menyiapkan strategi apapun untuk memenangi pemilihan gubernur Jawa Tengah.

Sebutan kandang banteng merujuk pada kepala daerah yang menang di Jawa Tengah yang senantiasa berasal dari PDI Perjuangan.

Andika Perkasa, Calon Gubernur Jawa Tengah Nomor Urut Satu, menyatakan dirinya dan Hendar Prihadi kalah start di pemilihan gubernur Jawa Tengah. Namun, Andika optimistis ketertinggalan dari Luthfi masih bisa dikejar.

Saat ini, Andika, Mantan Panglima TNI memang sedang kalah dari Luthfi, mantan Kapolda Jawa Tengah. Andika baru bertarung setelah diumumkan PDI Perjuangan pada 26 Agustus 2024, sementara Luthfi telah bersosialisasi sejak menjadi Kapolda.

#pilkada #jateng 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x