Kompas TV video vod

MA Gelar Pembinaan Pimpinan di Lingkungan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara - MA NEWS

Kompas.tv - 28 September 2024, 09:53 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Mahkamah Agung RI terus melakukan pembinaan terhadap para pimpinan di lingkungan peradilan militer dan tata usaha negara.

Kali ini, pembinaan dilakukan di Yogyakarta dengan diikuti para pimpinan Pengadilan Militer dan Tata Usaha Negara dari seluruh Indonesia.

Pembinaan dibagi menjadi dua kelas. Kelas pertama diikuti oleh para pimpinan pengadilan tata usaha negara, sementara kelas lainnya diikuti para pimpinan pengadilan militer.

Ketua Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI, Yulius menyebut pembinaan seperti ini penting untuk terus dilakukan dan berkelanjutan karena sering terjadi perubahan peraturan di lingkungan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Sementara itu, Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara, Badilmiltun, Yuwono Agung Nugroho menjadi salah satu pembicara pada kelas pembinaan para pimpinan pengadilan militer.

Yuwono menegaskan, pembinaan mutlak dilakukan kepada para pimpinan pengadilan militer untuk mengingatkan pentingnya integritas dan profesionalisme, serta bisa menjadi ajang komunikasi dan diskusi dalam pemecahan masalah.

Melalui pembinaan ini, para pimpinan di lingkungan pengadilan militer dan tata usaha negara diharapkan dapat meningkatkan peran pengawasan demi meningkatkan profesionalisme hakim dan aparatur peradilan.

Baca Juga: 594 Atlet Ikut Kejuaraan Nasional Turnamen Tenis Piala Ketua Mahkamah Agung RI! - MA NEWS

#manews #pengadilanmiliter #pengadilantatausahanegara




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x