Kompas TV video vod

PT KAI Operasikan Rail Clinic dan Rail Library, Klinik kesehatan dan Perpustakaan di atas Kereta

Kompas.tv - 26 September 2024, 18:04 WIB
Penulis : Tesalonika Ajeng

JEMBER, KOMPAS.TV - PT Kereta Api Daerah Operasi Sembilan Jember, Jawa Timur, pada Rabu (25/09) siang mengoperasikan Rail Clinic atau kereta api klinik kesehatan yang dilengkapi fasilitas pelayanan pengobatan kesehatan dan apotek gratis.

Selain itu, ada juga satu rangkaian gerbong kereta api yang dibuat perpustakaan, berisi beragam buku pengetahuan untuk pelajar dan mahasiswa.

Rail Clinic atau kereta api klinik kesehatan yang dioperasikan di Stasiun Kereta Api Rambipuji, Jember, Jawa Timur, pada Rabu (25/09) siang diserbu warga. Tercatat, 300 warga melakukan pemeriksaan kesehatan, pengobatan, hingga pengambilan obat-obatan secara gratis.

Kereta api klinik kesehatan ini dilengkapi berbagai fasilitas pemeriksaan dan pengobatan yang digratiskan untuk masyarakat sekitar stasiun tempat di mana gerbong kereta api ini berhenti.

Pelayanan yang diberikan meliputi pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, kesehatan ibu dan anak, pemeriksaan kesehatan mata, laboratorium, serta penyuluhan kesehatan untuk masyarakat.

Sebanyak 23 tenaga kesehatan dilibatkan, seperti dokter spesialis, dokter umum, dokter gigi, bidan, perawat, dan apoteker, dalam pelayanan obat-obatan gratis yang disiapkan di kereta api klinik kesehatan ini.

Baca Juga: PM Lebanon Desak Dewan Keamanan PBB Bertindak, Sebut Israel Sebarkan Teror di Depan Mata Dunia

#ptkai #keretaapiklinik #keretaapikesehatan #keretaapiperpustakaan




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x