Kompas TV video vod

Perbedaan Strategi 3 Paslon Cagub Cawagub Pilkada Jakarta, Upaya Menangkan Hati Pemilik Suara

Kompas.tv - 26 September 2024, 14:46 WIB
Penulis : Tesalonika Ajeng

KOMPAS.TV - Masa kampanye Pilkada Serentak 2024 telah resmi dimulai. Sejumlah pasangan calon mulai kampanye sambil melemparkan janji perbaikan kepada warga.

Di Jakarta, tiga cagub-cawagub menerapkan strategi yang berbeda untuk menggaet hati pemilih. Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta kompak memanfaatkan hari pertama kampanye berkeliling menyapa warga.

Calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut satu, Ridwan Kamil dan Suswono, memulai kampanye perdana mereka dengan ziarah makam di Taman Makam Karet Bivak.

RK berziarah ke makam pahlawan dan tokoh bangsa seperti M.H. Thamrin, Fatmawati, dan Ismail Marzuki. RK menyebut sejarah masa depan dimulai dari sejarah masa lalu. Ziarah makam di awal kampanye ini, menurut RK, bermakna memulai perjalanan tanpa melupakan sejarah.

Sementara itu, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut dua, Dharma Pongrekun dan Kun Wardana, berkampanye di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Dharma bilang Lapangan Banteng dipilih sebagai simbol pembebasan rakyat Jakarta yang digambarkan oleh Monumen Pembebasan Irian Barat.

Calon gubernur Jakarta nomor urut tiga, Pramono Anung, mengungkap strategi yang akan diterapkan selama masa kampanye.

Ia dan pasangannya, Rano Karno alias Bang Doel, menerapkan "injak bumi Jakarta" atau bertemu langsung dengan warga sambil menampung aspirasi dan keluhan. Pramono berharap dengan strategi ini dapat menyelesaikan masalah sekaligus mendengar langsung keluhan masyarakat Jakarta.

Baca Juga: Satu Suporter Persib Bandung Diduga Perusuh Ditangkap Polisi, Ketua Umum Viking Minta Maaf ke Korban

#pilkadajakarta #pilgubjakarta #rksuswono #pramonorano #dharmakun




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x