Kompas TV video vod

Momen Penutupan Pelatihan Masterclass Hakim se-Asia Pasifik di Jakarta

Kompas.tv - 26 September 2024, 08:04 WIB
Penulis : Jocelyn Valencia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatihan Masterclass dalam Hukum Komersial bagi Hakim Asia Pasifik resmi ditutup.

Dalam penutupan pelatihan yang digelar pada Kamis, 12 September 2024 di Mahkamah Agung Republik Indonesia, Jakarta, Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Muhammad Syarifuddin berharap bahwa pelatihan semacam ini bisa digelar secara berkala dan bisa membahas lebih dalam terkait berbagai topik di bidang hukum komersial internasional.

Pelatihan yang menjadi bagian dalam kerja sama yudisial antara Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan Mahkamah Agung Republik Singapura ini dilaksanakan dari tanggal 9 hingga 12 September 2024 di Badan Strategi Kebijakan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan, Megamendung, Ciawi.

Pelatihan dihadiri oleh lebih dari 50 hakim dari berbagai negara, di antaranya Indonesia, Brunei, Australia, Selandia Baru, dan Singapura.

Beberapa topik utama yang dibahas dalam pelatihan ini di antaranya penyelesaian sengketa internasional, hukum kontrak lintas negara, serta penerapan mekanisme arbitrase dan mediasi.

Tidak hanya itu, didalami pula mengenai perkembangan teknologi finansial, digitalisasi kontrak, serta implikasi hukum dari ekonomi digital.

#manews #mahkamahagung #pelatihan #asiapasifik

Baca Juga: Gegerkan Warga! Petani di Lampung Barat Ditemukan Tewas Mengenaskan Usai Diserang Harimau Sumatera




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x