Kompas TV video vod

Rangkaian Agenda RK-Suswono, Dharma-Kun dan Pramono-Rano Hari Pertama Kampanye di Jakarta

Kompas.tv - 25 September 2024, 13:00 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kampanye Pilkada Serentak 2024 dimulai hari ini.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (Rido), memulai hari pertama kampanye dengan berziarah ke makam tokoh nasional.

Mereka berziarah ke makam Mohamad Hoesni Thamrin, Fatmawati, dan sejumlah tokoh lainnya di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Ridwan Kamil menekankan bahwa seluruh rangkaian kampanye akan dilakukan secara terbuka, dan dia menjamin akan banyak terjun menyapa warga Jakarta selama masa kampanye.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut 2, Dharma Pongrekun-Kun Wardana, menggelar kampanye perdana di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Dharma Kun menyapa dan berbincang santai dengan warga sambil menyampaikan visi misi dan menyerap aspirasi mereka.

Lapangan Banteng dipilih sebagai lokasi kampanye perdana karena dianggap simbol pembebasan rakyat Jakarta, yang digambarkan oleh Monumen Pembebasan Irian Barat.

Pasangan Dharma Kun ingin fokus pada adab dan etika warga Jakarta untuk memastikan kehidupan yang aman dengan tagar "Jakarta Ku Aman."

Di hari pertama kampanye, calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Rano Karno, menyambangi warga Waduk Brigif Cipedak.

Rano, yang sudah familiar dengan warga Cipedak karena lokasi ini pernah digunakan untuk syuting, mengingatkan warga Jakarta untuk tidak golput dan menggunakan hak pilih suara pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jakarta nanti.

Baca Juga: Kampanye Hari Pertama, Ridwan Kamil-Suswono Ziarah ke Makam Tokoh Bangsa di TPU Karet Bivak

#kampanye #pilkada #jakarta #pilgub




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x