Kompas TV video vod

Bangga! Atlet Anggar Kontingen Aceh Jadi Juara Umum di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Kompas.tv - 24 September 2024, 18:29 WIB
Penulis : Shinta Milenia

ACEH, KOMPAS.TV - Para atlet anggar kontingen Aceh berhasil mengharumkan nama tuan rumah PON XXI dengan mengalahkan lawan dari berbagai provinsi lain dan mengumpulkan 4 medali emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

Prestasi emas cabang olahraga anggar ini menjadi kebanggaan pemerintah dan seluruh masyarakat Aceh.

Atlet cabang olahraga anggar mencetak sejarah baru dengan menjadi juara umum setelah menyingkirkan Provinsi Riau di posisi kedua, yang meraih 4 emas, 2 perak, dan 7 perunggu.

Posisi ketiga ditempati oleh Jawa Tengah dengan 2 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Elvanda Cantika Putri, salah satu atlet anggar Aceh yang mulai berlatih anggar sejak usia 4 tahun, mengaku sangat bangga karena cabang olahraga anggar dapat mengukir sejarah pertama Aceh sebagai juara umum pada ajang Kompetisi Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumut.

Keberhasilan atlet cabang anggar Aceh tentu tidak terlepas dari dukungan pemerintah dan KONI Aceh dalam mempersiapkan kemenangan, mulai dari mendatangkan pelatih dari luar negeri hingga mengirimkan atlet anggar untuk berlatih di Spanyol, Rusia, dan Vietnam.

Perolehan juara umum yang berhasil dicapai oleh tim anggar Aceh diharapkan dapat menular semangat kepada para atlet Aceh di cabang olahraga lain untuk terus meningkatkan semangat meraih juara pada ajang kompetisi olahraga tingkat nasional mendatang.

Baca Juga: Hari Bersih-Bersih Sedunia, Ini Momen Warga Bersihkan Sampah Usai PON Aceh-Sumut 2024

#pon #aceh #atlet #anggar




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x