Kompas TV video vod

Peringati Hari Perhubungan Nasional dengan Run Hub 2024 di TMII

Kompas.tv - 22 September 2024, 17:37 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ajang lari sekaligus memperingati Hari Perhubungan Nasional, Run Hub 2024 sukses digelar di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Sebanyak 2.500 peserta mengikuti dua kategori, yaitu 10K dan 5K, untuk memperebutkan hadiah total Rp217 juta.

Mengusung tema "Beyond Running," Kementerian Perhubungan menggandeng Harian Kompas dalam penyelenggaraan lomba lari dengan kategori 10K dan 5K yang diikuti 2.500 peserta Minggu pagi. Flag off dilakukan pada pukul 5.30 WIB bertempat di Plaza Parkir Selatan TMII Jakarta, yang dilepas oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Pemimpin Redaksi Kompas, Sutta Dharmasaputra; hingga Dirut TMII, Intan Ayu Kartika.

Para peserta dimanjakan dengan berbagai miniatur kebudayaan Indonesia, mulai dari Anjungan Jambi, Bengkulu, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, hingga Museum Batik Indonesia dan Dunia Air Tawar Jaga Satwa Nusantara. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun turut mengapresiasi rute para pelari di TMII yang didominasi oleh ruang terbuka hijau. Terlebih, operasional wilayah TMII kini tidak diperbolehkan dilintasi kendaraan berbahan bakar bensin.

#runhub #kompas #kemenhub #tmii 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x