Kompas TV video vod

Kapal Perang Buatan Italia Bakal Perkuat Armada TNI AL, Yuk Kita Intip Kecanggihannya!

Kompas.tv - 18 September 2024, 17:23 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam waktu dekat, TNI Angkatan Laut akan menerima kapal perang baru dari Italia. Kapal ini telah bersandar di Jakarta bersama kapal induk ITS Cavour dan kapal frigat ITS Alpino.

Kehadiran kapal ini akan memperkuat armada TNI Angkatan Laut. Kompas TV mendapatkan kesempatan istimewa untuk melihat kecanggihan kokpitnya, yang disampaikan oleh jurnalis Kompas TV Jonah Hamonangan dan juru kamera Aufa Farid.

Tiga kapal perang dari Italia berlabuh di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta dalam rangka port visit. Namun, kapal yang paling mencuri perhatian adalah kapal PPA ITS Montecuccoli.

Kapal ini termasuk dalam kelas Paolo Thaon di Revel yang memiliki kemampuan tempur modern dan sistem manajemen kontrol yang terintegrasi antara kokpit dan pusat informasi tempur dalam satu lantai.

Fincantieri, galangan yang memproduksi kapal tersebut menyambut baik pembelian dua kapal perang canggih ini dan menegaskan akan ada transfer of technology, termasuk dalam hal perawatan dan logistik pendukung.

Baca Juga: Pilkada 2024 Semakin Dekat, KSAD: TNI Siap Beri Dukungan Untuk Kepolisian di Pilkada

#tnial #kapalperang #tanjungpriok #tni
 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x