Kompas TV video vod

Usaha Pencarian WNA Rusia yang Hilang saat Mendaki Gunung Rinjani

Kompas.tv - 16 September 2024, 18:27 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

NTB, KOMPAS.TV - Seorang warga negara asing asal Rusia dilaporkan hilang atau "lost contact" di kawasan pendakian Gunung Rinjani jalur Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Informasi hilang ini dilaporkan oleh tiga rekan korban sesama warga negara Rusia.

WNA asal Rusia yang berusia 44 tahun dilaporkan hilang di sekitar kawasan pendakian Gunung Rinjani. Laporan hilangnya korban ini disampaikan oleh tiga rekan korban sesama warga negara Rusia kepada tim SAR setempat. Korban sempat mengabarkan kepada rekannya melalui WhatsApp bahwa dirinya tersesat di Gunung Rinjani. Pesan ini diterima pada Jumat dini hari tanggal 30 Agustus 2024 lalu.

Ketiga rekannya yang sesama warga Rusia, panik dan sangat khawatir, kemudian melaporkan bahwa korban mendaki tanpa izin atau ilegal kepada aparat kepolisian terdekat.

Proses pencarian telah dilakukan sejak laporan hilang diterima tim SAR. Badan SAR Mataram dan Unit Siaga SAR Bangsal Lombok Utara telah berupaya melakukan pencarian melalui jalur Senaru, lengkap dengan sejumlah peralatan seperti drone. Namun hingga saat ini WNA Rusia tersebut belum ditemukan.

Petugas juga menyebutkan bahwa kepastian mengenai WNA Rusia tersebut mendaki belum akurat, apalagi foto yang dikirimkan oleh yang bersangkutan kepada rekannya adalah foto selfie di depan penginapan, bukan di atas gunung.

#wna #rusia #rinjani 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x