Kompas TV video vod

Macet Lebih dari 12 Jam di Puncak, Kendaraan Terjebak di Arah Jalur Wisata Gunung Mas

Kompas.tv - 16 September 2024, 17:46 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

BOGOR, KOMPAS.TV - Kemacetan parah terjadi saat libur panjang di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sejak Minggu (15/09) siang hingga malam hari.

Kemacetan dipicu banyaknya wisatawan yang memanfaatkan libur panjang Maulid Nabi Muhammad untuk berwisata di jalur Puncak.

Sampai Minggu (15/09) malam, kemacetan masih terjadi di area Gunung Mas, Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor.

Banyak kendaraan roda empat dan sepeda motor tidak bergerak. Kemacetan yang bagaikan benang kusut ini bahkan terjadi lebih dari 12 jam.

Kemacetan juga terjadi di jalur lain menuju kawasan Puncak, Bogor. Banyak kendaraan saling serobot dan mengambil dua jalur hingga kendaraan macet total.

Sementara itu di area jalur alternatif Citeko, Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor banyak kendaraan tidak bisa melanjutkan perjalanan karena terjebak macet.

Satlantas Polres Bogor menjelaskan bahwa penyebab kemacetan di jalur Puncak, Kabupaten Bogor adalah padatnya wisatawan ke arah Puncak dan banyaknya kendaraan yang menyerobot di jalur yang tidak semestinya.

Sementara itu sejak Senin (16/09) siang, Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah ke Jakarta untuk mengurai kepadatan lalu lintas di kawasan Puncak agar kemacetan tidak kembali terjadi.

Baca Juga: Arus Lalu Lintas Puncak Menuju Jakarta Masih Padat, Polisi Berlakukan One Way

#puncak #macetpuncak #liburpanjangmaulidnabi




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x