Kompas TV video vod

Dugaan Kekerasan di Perusahaan Animasi, Polisi Periksa Karyawan

Kompas.tv - 16 September 2024, 15:50 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasus dugaan kekerasan dan eksploitasi di sebuah studio animasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, tengah menjadi sorotan. Empat orang karyawan dari studio tersebut telah melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian, melibatkan dugaan kekerasan dan eksploitasi yang dilakukan oleh pemilik studio.

Tiga orang korban yang melaporkan dugaan kekerasan dan eksploitasi ini sudah menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Pusat. Kejadian ini mendapat perhatian publik setelah viral di media sosial, terutama terkait dengan laporan seorang karyawati yang diduga mengalami kekerasan dan eksploitasi oleh atasannya.

Sementara itu berdasarkan pengamatan di lokasi, rumah yang dijadikan kantor untuk studio game art dan animasi di Jalan Sumenep, Menteng, Jakarta Pusat tampak sepi dari aktivitas.

Menurut petugas keamanan setempat kantor tersebut telah sepi sejak 2 bulan lalu dengan aktivitas yang tampaknya terhenti.

Saat ini hanya ada 2 petugas keamanan yang berjaga di lokasi.

Kasus ini menggambarkan tantangan serius terkait perlindungan hak pekerja dan pentingnya penegakan hukum dalam kasus dugaan kekerasan di tempat kerja. Proses investigasi diharapkan dapat mengungkap fakta-fakta yang ada dan memberikan keadilan bagi para korban.

#eksploitasi #studioanimasi #menteng




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x