Kompas TV video vod

Soal Menteri Prabowo-Gibran, AHY: Demokrat Bagian Pemenangan Prabowo, Kami Berharap dapat Bagian

Kompas.tv - 14 September 2024, 20:08 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabinet Prabowo Subianto segera rampung sebelum pelantikannya sebagai presiden.

Sejumlah nama sudah disebut masuk jajaran menteri termasuk orang dekat Prabowo, Sugiono.

Komposisi kabinet Prabowo Subianto bakal membengkak dari dua presiden sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo jumlahnya bisa hingga 44 kementerian.

Meski jumlahnya belum pasti, penambahan jumlah kementerian dipastikan oleh Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Hashim Joyohadikusumo adik Prabowo, membocorkan bahwa dua hingga empat lulusan Taruna Nusantara bakal masuk kabinet.

Salah satunya adalah Sugiono, Wakil Ketua Komisi I DPR. Sugiono adalah salah satu dari sejumlah orang dekat Prabowo yang lulusan SMA Taruna Nusantara.

Sebelumnya dalam empat bulan, Presiden Joko Widodo memasukkan orang-orang dekat Prabowo ke dalam kabinet Indonesia Maju.

Ada Thomas Jiwandono keponakan Prabowo sebagai Wakil Menteri Keuangan; Asisten Pribadi Prabowo, Sudaryono sebagai Wakil Menteri Pertanian, Politisi Gerindra Supratman Andi Atgas sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia serta Profesor Dadan Hindayana Guru Besar IPB yang menjadi Kepala Badan Gizi, lembaga ini yang terlibat dalam program makan bergizi gratis dalam pemerintahan Prabowo.

Selain Gerindra, Prabowo juga mengakomodasi partai lain yang membantunya memenangkan pemilihan presiden 2024 di antaranya Partai Amanat Nasional dan Golkar.

Dua nama dari dua partai itu diungkap Ketua MPR yang juga politikus Golkar, Bambang Soesatyo di Gedung DPR/MPR.

Satu lagi yang siap jadi menteri adalah Agus Harimurti Yudhoyono. Putra Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Umum Partai Demokrat adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang.

Sebulan mendatang, Prabowo-Gibran dilantik menjadi presiden dan wakil presiden. Tak lama setelah resmi jadi presiden, Prabowo segera mengumumkan komposisi kabinetnya.

Baca Juga: Menteri Prabowo Gibran Disinyalir Bertambah Hingga 44 Kursi, Bahlil Sebut untuk Percepatan Program

#kabinetprabowo #prabowogibran #menteriprabowo




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x