Kompas TV video vod

Kata Yunarto Soal Potensi Kabinet Prabowo-Gibran Gemuk Bisa Buat Prabowo Sulit Gerak

Kompas.tv - 13 September 2024, 19:13 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Golkar menyatakan kesiapan untuk menyiapkan kader-kader terbaiknya dalam mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

Politisi Partai Golkar, Dave Laksono mengungkapkan bahwa Prabowo akan merangkul banyak pihak untuk menjalankan pemerintahannya dan menegaskan bahwa Partai Golkar memiliki kader-kader yang mumpuni untuk ditempatkan dalam posisi apapun.

Sebelumnya, politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo menyebutkan bahwa kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran akan berisi 44 menteri.

Sementara itu, Partai Demokrat dan PKS mengaku telah diajak berbincang oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya pilihan menteri kepada Prabowo, sedangkan PKS memberikan beberapa pandangan untuk mendukung program-program unggulan Prabowo-Gibran.

PDI Perjuangan memberikan sinyal akan mendukung pemerintahan Prabowo Subianto mendatang dengan syarat kabinet sesuai dengan visi partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah, menegaskan bahwa dukungan ini tidak berarti kader partainya akan bergabung dalam kabinet.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyebutkan bahwa komunikasi dengan berbagai partai politik terus berlangsung.

Menurutnya, meskipun ada usulan untuk menambah jumlah kementerian, jumlah pasti masih perlu dilakukan simulasi.

Wakil Ketua DPR ini memperkirakan nomenklatur dan posisi menteri akan dirampungkan sekitar 7 hari sebelum pelantikan Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Pengamat Politik Sebut Ada Dilema soal IKN, Bukan Prioritas Pemerintahan Prabowo?

#partai #politik #prabowo #menteri




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x