Kompas TV video vod

Menteri PUPR Hingga Menlu Pamit ke DPR RI Jelang Berakhirnya Pemerintahan Jokowi

Kompas.tv - 13 September 2024, 18:28 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang berakhirnya masa pemerintahan Presiden Joko Widodo, sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju berpamitan dalam rapat kerja terakhir di DPR RI.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono tidak dapat menahan haru saat berpamitan dengan Komisi V DPR RI.

Dalam momen tersebut, Basuki juga mengucapkan terima kasih kepada Komisi V DPR yang telah mendukung program kerja pemerintah selama 10 tahun masa jabatannya, sehingga berbagai proyek pembangunan nasional dapat berjalan lancar.

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi juga berpamitan kepada anggota Komisi I DPR dalam rapat di Senayan, Jakarta. Retno menitipkan pesan kepada Komisi I untuk terus memperjuangkan hak bangsa Palestina.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani, jelang berakhirnya masa jabatannya pekan ini, bertemu dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Wakil Menteri Keuangan, Thomas Djiwandono mengungkapkan bahwa pertemuan Sri Mulyani dan Prabowo berlangsung selama 3 jam untuk membahas anggaran program kerja dalam RAPBN 2025.

Thomas menambahkan bahwa Sri Mulyani juga menyampaikan kondisi ekonomi global kepada Prabowo. Namun, ia membantah bahwa pertemuan tersebut membahas tawaran posisi menteri untuk Sri Mulyani di kabinet pemerintahan baru.

Hari ini di Ibu Kota Nusantara (IKN), Presiden Jokowi juga berpamitan dan meminta maaf kepada para menterinya dalam sidang kabinet.

Jokowi berpesan agar para menteri tidak membuat kebijakan yang dapat menimbulkan gejolak di masyarakat menjelang masa transisi pemerintahan.

Baca Juga: Baru Diresmikan Belum Lama, Gerbang Kendari Senilai Rp 32 Miliar Sudah Rusak: Ulah Siapa?

#menteri #kabinetjokowi #dpr 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x