Kompas TV video vod

Puan Maharani Ungkap Rencana Pertemuan Megawati dan Prabowo, PDI-P Dijadikan Penyeimbang?

Kompas.tv - 13 September 2024, 17:00 WIB
Penulis : Tesalonika Ajeng

KOMPAS.TV - Rencana pertemuan Megawati dan Prabowo kembali muncul di publik. Namun, baik kubu Megawati maupun Prabowo masih belum memastikannya waktu dan agenda pertemuan.

Ilustrasi pada 2019, pasca pemilihan presiden, menunjukkan kemungkinan yang terjadi di pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Sukarnoputri. Keduanya kembali tertawa bahagia setelah bertemu di pemilihan presiden 2024.

Rancangan pertemuan keduanya sudah berlangsung sejak enam bulan lalu. Bahkan, saat Lebaran, Menteri Investasi Rosan Roslani yang waktu itu menjabat sebagai Ketua Tim Sukses Prabowo-Gibran, menyambangi kediaman Megawati di Menteng, Jakarta Pusat. Namun, hingga saat ini, pertemuan masih belum juga terlaksana.

Puan Maharani, Ketua DPR yang juga putri Megawati, memberikan informasi terbaru bahwa ibunya akan bertemu Prabowo dalam waktu dekat.

Hubungan Prabowo dan Megawati selama ini dikenal dekat; keduanya pernah maju sebagai pasangan calon presiden-wakil presiden di Pilpres 2004.

Sejumlah spekulasi muncul. Hitungan politiknya, Megawati akan berposisi sebagai penyeimbang kekuatan di kubu Prabowo kelak, demi menetralkan kekuatan Golkar yang saat ini diduga dibayangi pengaruh Presiden Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pimpin Sidang Kabinet Paripurna di IKN, Panglima TNI hingga Kapolri Turut Hadir

#pdip #megawatibertemuprabowo #megawatiprabowo #presidenterpilih #prabowo




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x