Kompas TV video vod

Tindak Lanjuti Akses ke Venue Voli PON Berkubang, Pemprov Sumut Lakukan Perbaikan Kilat

Kompas.tv - 12 September 2024, 18:03 WIB
Penulis : Shinta Milenia

ACEH, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menanggapi dugaan penyelenggaraan dana Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut setelah sejumlah keluhan mengenai infrastruktur yang belum memadai beredar di media sosial.

Dito menegaskan bahwa Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan melakukan klarifikasi dan pengecekan terhadap setiap keluhan yang muncul terkait PON Aceh-Sumut.

Ia menjelaskan bahwa dalam penyelenggaraan PON terdapat Satuan Tugas (Satgas) Tata Kelola Penyelenggara PON yang dipimpin oleh Wakil Jaksa Agung, Feri Wibisono.

Untuk dugaan penyelenggaraan dana PON yang menyebabkan kurangnya kualitas venue, Kemenpora akan mendalami dan menindaklanjuti jika terbukti ada ketidaksesuaian dengan kontrak.

Ramainya kritik mengenai venue cabang olahraga voli di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21, yang banyak dibagikan warganet di media sosial, mendapatkan perhatian.

Koordinator Bidang Venue Voli tidak membantah kritik tersebut, tetapi memastikan bahwa lapangan sudah siap digunakan.

Saat ini, perbaikan akses sedang dipercepat oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga: Beda Respons Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi Kaesang

#pon #olahraga #kemenpora




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x