Kompas TV video vod

Guru "Dirumahkan" Usai Protes Kadisdikbud Kalsel Merokok, Kadisdikbud: Tidak Benar Usir Guru

Kompas.tv - 11 September 2024, 02:56 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KALSEL, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan mengakui bahwa dirinya merokok dalam sebuah acara resmi hingga ditegur seorang guru. Namun dirinya membantah bahwa guru tersebut dirumahkan karena ada tekanan darinya.

Muhammadun, Kadisdikbud Provinsi Kalimantan Selatan mengakui kesalahannya setelah menjadi sorotan publik atas tindakannya merokok saat mengikuti kegiatan resmi. Akibat perbuatannya itu dirinya sempat ditegur oleh seorang guru.

Muhammadun meminta maaf dan menjelaskan bahwa tidak ada niat untuk mengusir guru tersebut melainkan hanya memperbolehkan keluar dengan nada sopan.

Di sisi lain Muhammadun juga menegaskan bahwa keputusan merumahkan seorang guru di Banjarbaru untuk tidak mengajar adalah kebijakan sekolah yang bersangkutan dan bukan merupakan tekanan darinya.

Sebelumnya, seorang guru SMK bernama Amalia mengaku diusir oleh Kadisdikbud Provinsi Kalsel. Amalia diusir setelah menegur Kadisdikbud yang merokok dan memakai sandal jepit dalam acara resmi.

Amalia mengaku diminta untuk menghapus unggahannya tentang kejadian tersebut. Selain itu, sejak Rabu (4/09/2024) pekan lalu, Amalia diminta untuk beristirahat di rumah oleh kepala sekolah tempatnya mengajar.

#kalsel #kadisdikbud #amalia




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x