Kompas TV video vod

Serunya Bersepeda dan Belajar Sejarah Sepeda Balap Antik dengan Komunitas Viroke

Kompas.tv - 8 September 2024, 15:16 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam satu dekade, komunitas "Vintage Roadbike" Indonesia atau VIROKE mengadakan kegiatan bersepeda sepanjang 40 kilometer mengelilingi Kota Jakarta. 

Lantas, seperti apa keseruannya? Berikut liputannya untuk Anda.

Sepeda balap retro yang terkesan klasik berjejer rapi di kawasan Jakarta Selatan. Mereka berasal dari komunitas Vintage Roadbike Indonesia yang sudah berdiri selama satu dekade atau 10 tahun.

Untuk merayakannya, para anggotanya asik bersepeda dengan menggunakan jenis sepeda vintage, klasik, dan retro. VIROKE Indonesia merupakan perkumpulan para penggemar sepeda antik dengan jenis roadbike keluaran tahun 90 hingga 2000-an. Tujuannya adalah untuk melestarikan sepeda, terutama unsur seni maupun sejarahnya.

Maka dari itu, spesial 10 tahun komunitas ini eksis, 40 peserta bersepeda sejauh 40 kilometer di kawasan Jakarta.

Salah satu peserta yang sudah ikut dalam komunitas ini bernama Edhe Natalis. Pria berusia 59 tahun ini sudah lebih dari 20 tahun bersepeda. Ia memilih menjadi peserta komunitas VIROKE karena hobi mengoleksi sepeda antik. Salah satunya sepeda antik yang ia punya adalah merek Bianchi tahun 90-an.

Memiliki hobi barang antik sekaligus untuk berolahraga, tentu asyik, ya? Tidak hanya senang dengan hobi yang digeluti, tetapi juga mendapatkan manfaat kesehatan. 

#viroke #sepeda




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x