Kompas TV video vod

Ketika Pandawara dan Juragan 99 Bersihkan Aliran Sungai Citarum

Kompas.tv - 7 September 2024, 14:26 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

BANDUNG, KOMPAS.TV - Di Bandung, Jawa Barat, sebuah sungai penuh sampah menarik perhatian kelompok Pandawara bersama pengusaha Gilang Widya Pramana yang akhirnya terjun langsung membersihkan sampah di sungai tersebut. Lokasi yang dibersihkan merupakan aliran Sungai Citarum, yang terletak di Kecamatan Marga Asih, Kabupaten Bandung.

Kedatangan Pandawara dan Gilang Juragan 99 memicu sejumlah publik figur lokal, termasuk pebalap Dimas Ekky Pratama, untuk tergerak hati dan ikut sebagai relawan membersihkan sungai. Mereka terjun langsung menggunakan pakaian khusus untuk membersihkan sampah yang sangat mengganggu aliran air, hingga menimbulkan aroma tidak sedap.

Pandawara adalah kelompok pemuda asal Bandung yang sering melakukan aksi pemeliharaan lingkungan dan selalu mengajak masyarakat untuk ikut serta serta memperbaiki pola pikir agar lebih mencintai kebersihan lingkungan.

Sementara Gilang Juragan 99 dikenal sebagai pengusaha yang aktif mengajak masyarakat dan publik figur lain untuk peduli lingkungan dan berpartisipasi dalam kegiatan positif yang bermanfaat bagi sekitar.

Sampah-sampah yang diangkut dari sungai kemudian dibawa ke TPS sekitar lokasi untuk diproses lebih lanjut di tempat pembuangan akhir.

#pandawara #citarum




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x