Kompas TV video vod

Gema Pesan Perdamaian dan Keadilan Sosial oleh Paus Fransiskus, dari Istana ke Masyarakat Indonesia

Kompas.tv - 4 September 2024, 21:56 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah 35 tahun, pemimpin tertinggi Gereja Katolik, Paus Fransiskus akhirnya berkunjung ke Indonesia. Kamis (04/09/2024) pagi tadi Paus memulai agenda resmi kunjungan dengan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Kedatangan Paus begitu dinantikan umat Katolik dari berbagai daerah.

Di tengah jalan menuju Istana Presiden, mobil Paus Fransiskus sempat melambat untuk menyapa warga. Momen ini dimanfaatkan seorang pria yang membawa bayi mendekati jendela tempat duduk Sri Paus.

Pria yang belakangan diketahui bernama Willy nekat mendekati pemimpin tertinggi Gereja Katolik itu untuk meminta berkat bagi bayi perempuannya yang bernama Willan. Meski awalnya sempat terhalang petugas pengamanan, Willy berhasil mendekat hingga akhirnya Paus Fransiskus memberikan berkat untuk sang bayi.

Warga yang ingin melihat langsung kehadiran Sri Paus tidak hanya dari sekitar Jakarta, tetapi juga datang dari luar Jawa, seperti Lampung. Mereka mengaku terharu bisa bertemu langsung dengan Paus Fransiskus meski hanya dalam jarak tidak terlalu dekat.

Dalam sambutannya saat bertemu Presiden Jokowi, Paus Fransiskus menyinggung ketegangan yang melibatkan kekerasan di beberapa negara, sehingga perdamaian belum tercapai.

Baca Juga: Paus Fransiskus Berkati Bayi dalam Perjalanan ke Istana, Begini Cerita Sang Ayah

#pausfransiskus #jokowi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x