Kompas TV video vod

Polisi Gelar Olah TKP Lanjutan di Rumah Bacagub Aceh yang Dilempari Granat

Kompas.tv - 4 September 2024, 00:32 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Tim Lab Forensik Polda Sumut dan Inavis Polresta Banda Aceh melakukan olah tempat kejadian perkara lanjutan di rumah mantan penjabat Gubernur Aceh yang dilempar granat, Senin (2/09) kemarin.

Olah TKP lanjutan ini dilakukan untuk mengungkap motif dan menangkap pelaku pelemparan granat ke rumah mantan penjabat Gubernur Aceh, Bustami Hamzah.

Dugaan sementara pelemparan granat dilakukan mengarah ke teror politik jelang pilkada, sebab Bustami Hamzah juga terdaftar sebagai bakal calon gubernur Aceh di Pilgub 2024.

Pihak kepolisian masih belum mengeluarkan pernyataan resmi dan meminta waktu untuk mendalami motif dan mencari pelaku, usai mengumpulkan sejumlah barang bukti dan melakukan olah TKP.

Ledakan granat di rumah mantan penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah, Senin (2/09) pagi membuat warga sekitar cemas dan takut terhadap kondisi keamanan di pemukiman mereka.

Terlebih polisi belum berhasil mengungkap motif dan menangkap pelaku teror.

Dari rekaman CCTV, ada dua pelaku mengendarai sepeda motor Senin (2/09) dini hari. Sempat terlihat ada percikan api saat granat meledak.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, insiden tersebut mengakibatkan pot tanaman di sebelah kiri pintu garasi rumah porak-poranda.

Baca Juga: Pelemparan Granat ke Rumah Bacagub Aceh Terekam CCTV, Polisi Masih Buru Pelaku

#bacagubaceh #granat #bustamihamzah




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x