Kompas TV video vod

Soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi Kaesang, Mahfud MD: Seharusnya Dia Muncul dan Jelaskan

Kompas.tv - 3 September 2024, 19:51 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD, angkat bicara perihal polemik penggunaan jet pribadi putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, bersama sang istri, Erina Gudono, ke Amerika Serikat.

Mahfud menyebut penggunaan jet pribadi Kaesang ke Amerika Serikat seharusnya bisa segera dilakukan penyelidikan karena meski Kaesang bukan pejabat negara, ia merupakan anak dari Presiden RI.

Mahfud menduga KPK dalam kondisi gamang dan mengulur waktu untuk mengusut dugaan gratifikasi terhadap Kaesang.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi memastikan sudah menjadwalkan klarifikasi terhadap putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, terkait penggunaan jet pribadi yang digunakannya saat bepergian ke Amerika Serikat.

Ketua KPK, Nawawi Pomolango bilang Kaesang tidak bisa dipandang sebagai individu biasa karena publik sudah memahami peran dan posisinya.

Nawawi menyebut Direktur Gratifikasi dan Direktur Pengaduan Laporan Masyarakat telah diperintahkan untuk melakukan verifikasi kasus ini.

Ia juga menyatakan telah meminta jawaban dari Direktorat LHKPN terkait pihak-pihak yang akan dipanggil untuk klarifikasi.

Baca Juga: Tak Kunjung Klarifikasi Kaesang soal Jet Pribadi, Benarkah KPK Gamang?

#kaesang #mahfudmd #jetpribadi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x