Kompas TV video vod

Mahkamah Agung Gelar Acara Jalan Sehat Dalam Rangka Merayakan Hari Jadi ke-79 - MA NEWS

Kompas.tv - 3 September 2024, 09:58 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV- Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-79, Mahkamah Agung menggelar acara jalan sehat. 

Acara jalan sehat ini dibuka secara simbolik dengan pelepasan balon udara oleh Ketua Umum Dharmayukti Karini, Budi Utami Syarifuddin. Selanjutnya, Ketua Mahkamah Agung, M. Syarifuddin melepas ratusan peserta jalan sehat.

Para peserta memulai perjalanan dari Gedung Mahkamah Agung, melintasi depan Istana Merdeka, melewati Jalan Medan Merdeka Barat, berputar dari Patung Kuda menuju Medan Merdeka Selatan, lalu melintasi Medan Merdeka Timur dan kembali ke Gedung Mahkamah Agung.

Ketua Mahkamah Agung beserta para pimpinan Mahkamah Agung turut serta mengikuti jalan sehat sepanjang 4 kilometer tersebut.

Menurut Ketua Mahkamah Agung, acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang menjadi momentum untuk merefleksikan keberadaan lembaga Mahkamah Agung. 

Syarifuddin menambahkan, acara ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi antar-aparatur pengadilan sehingga memperkuat persaudaraan dan memupuk kerjasama yang baik.

Selain para aparatur di Mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya, acara jalan sehat ini juga dihadiri oleh peserta dari Perkumpulan Purnabakti Pegawai Mahkamah Agung (Perpugama). Menurut Ketua Perpugama, Dharsyi Akib, sebanyak 20 orang anggota Perpugama antusias mengikuti acara jalan sehat ini.

Dalam kemeriahan acara jalan sehat, hadir pula sejumlah aparatur dari pengadilan tingkat pertama dan tingkat banding.

Dalam momentum perayaan HUT ke-79 Mahkamah Agung ini, Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Herry Swantoro, berharap agar Mahkamah Agung dapat terus berinovasi dalam kemajuan dunia peradilan dan selalu membimbing serta memotivasi badan peradilan di bawahnya.

Setelah selesai jalan sehat, para peserta dihibur dengan adanya panggung hiburan. Beragam pementasan kesenian dan budaya dihadirkan untuk menambah kemeriahan suasana ulang tahun Mahkamah Agung. Sejumlah doorprize dengan berbagai hadiah menarik juga diberikan kepada para peserta.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x