Kompas TV video vod

Antusiasme Warga Jakarta Saksikan Kirab Pengembalian Duplikat Bendera Pusaka di Monas

Kompas.tv - 31 Agustus 2024, 17:21 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dan teks Proklamasi yang dibawa dari Istana Negara IKN, Kalimantan Timur, sore ini telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Duplikat Bendera Pusaka dan teks Proklamasi diturunkan dari pesawat Boeing 737-400 milik TNI Angkatan Udara setelah diterbangkan dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan.

Setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Bendera Pusaka dan teks Proklamasi langsung dibawa oleh tim Paskibraka ke dalam mobil dan menuju Monumen Nasional Jakarta.

Sepanjang perjalanan keluar dari Bandara Halim Perdanakusuma, masyarakat antusias menyambut kirab Bendera Pusaka dan teks Proklamasi menuju Monas.

Kendaraan Rantis Maung produksi Pindad juga dilibatkan dalam kirab untuk mengantarkan duplikat Bendera Pusaka dan teks Proklamasi dari IKN menuju Monas.

Setelah itu, bendera dan teks Proklamasi akan diarak keliling kota Jakarta dan dilakukan prosesi penyerahan untuk disimpan kembali di Monumen Nasional.

Baca Juga: Duplikat Bendera Merah Putih Kembali ke Jakarta, Kirab Meriah dari IKN Menuju Monas

#bendera #merahputih #monas #ikn 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x