Kompas TV video vod

Berikut Deretan Selebritas yang Berlaga di Pilkada 2024, Ada Lucky Hakim Hingga Gilang Dirga

Kompas.tv - 30 Agustus 2024, 17:29 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak selebritas Tanah Air yang terjun ke dalam politik praktis. Deretan selebritas ini pun banyak yang masuk dalam bursa pencalonan kepala daerah di Pilkada 2024.

Beragam alasan mereka kemukakan saat maju di Pilkada. Seperti selebritas Jeje Govinda, yang mengaku jatuh hati kepada Kabupaten Bandung Barat sejak dirinya mencalonkan diri di Pileg 2024. 

Pria bernama asli Richi Ismail itu maju sebagai bakal calon Bupati Bandung Barat, diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional.

Ada juga selebritas diva musik pop sekaligus politisi PDI Perjuangan Kris Dayanti, yang mengaku senang semua persyaratannya sebagai bakal calon Wali Kota Batu diterima dengan baik oleh KPU Kota Batu.

Sementara itu, selebritas Gilang Dirga mengatakan bahwa meski dirinya kini maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Barat, ia tidak akan berhenti dari aktivitasnya sebagai pembawa acara televisi.

Masih banyak selebritas lainnya yang maju di Pilkada 2024, seperti Rano Karno yang maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jakarta, komedian Ronal Surapradja sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Vicky Shu sebagai bakal calon Wakil Bupati Cilacap, Sahrul Gunawan sebagai bakal calon Bupati Bandung, dan Lucky Hakim sebagai bakal calon Bupati Indramayu.

Meski selebritas kini masih menjadi komoditas pendulang suara di Pilkada, kehadiran mereka diharapkan tetap bisa menjaga proses demokrasi yang berkualitas.

Baca Juga: Bawaslu Kota Malang Hentikan Proses Sengketa Pilkada dari Jalur Perseorangan

#pilkada #artis #politik 
 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x