Kompas TV video vod

Ketua MA Buka Pembinaan Tiga Lingkungan Peradilan se-Wilayah Riau

Kompas.tv - 30 Agustus 2024, 10:48 WIB
Penulis : Jocelyn Valencia

RIAU, KOMPAS.TV - Mahkamah Agung menyelenggarakan pembinaan teknis pada pengadilan tingkat banding dan tingkat pertama untuk tiga lingkungan peradilan se-wilayah Riau.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Mahkamah Agung, Muhammad Syarifuddin di salah satu hotel di Pekanbaru.

Syarifuddin mengatakan bahwa MA berupaya meningkatkan dan mempertahankan integritas dengan mencanangkan peradilan modern berbasis teknologi informasi di era digital yang serba mudah dan cepat.

Aplikasi pun diciptakan langsung oleh putra-putri Indonesia seperti SIAP, E-Court, Early Detection, aplikasi JDIH, dan DIKTUM.

Kegiatan pembinaan ini dihadiri oleh Wakil Ketua MA bidang Non-Yudisial Mahkamah Agung, Suharto, para ketua kamar Mahkamah Agung, para ketua pengadilan tingkat banding dan tingkat pertama pada tiga lingkungan peradilan se-wilayah Riau, Ketua PTA Medan, Jambi, Padang, Bangka Belitung, Yogyakarta, Kepulauan Riau, dan Palembang, serta panitera.

Sebelumnya, salah satu aplikasi, JDIH, berhasil meraih juara satu dari lembaga hukum dan HAM yang membuktikan bahwa aplikasi ini terus dikembangkan untuk penguatan integrasi dan perolehan kepercayaan masyarakat.

#mahkamahagung #riau #teknologi

Baca Juga: Inovatif! PA Salatiga Inisiasi 'L7Smart' untuk Kenalkan Mediator




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x