Kompas TV video vod

Raih 2 Emas di Olimpiade Paris, Kontingen Indonesia Lakukan Evaluasi: Siapkan Diri untuk 2028

Kompas.tv - 29 Agustus 2024, 07:07 WIB
Penulis : Tesalonika Ajeng

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kontingen Indonesia memang berhasil meraih hasil positif di Olimpiade 2024 Paris dengan membawa pulang dua medali emas. Namun, pencapaian ini tetap memunculkan sejumlah evaluasi, terutama terkait penurunan prestasi di cabang olahraga bulu tangkis.

Indonesia berhasil mengulangi raihan 32 tahun lalu dengan kembali membawa pulang dua medali emas di ajang Olimpiade 2024 Paris, ditambah dengan satu perunggu.

Medali emas kali ini dipersembahkan oleh cabang olahraga panjat tebing dan angkat besi. Prestasi ini diapresiasi oleh Menpora Dito Ariotedjo, yang menyebut Indonesia sudah mencapai target. Namun, di sisi lain, pencapaian tim Merah Putih bukan tanpa kekurangan.

Meski mampu meraih dua emas, Indonesia hanya mampu finis di posisi 39, terpaut dua dari Filipina yang menempati peringkat 37. Dengan hasil tersebut, Indonesia berarti gagal memenuhi target yang dicanangkan untuk menembus posisi 30 besar di Olimpiade 2024.

Selain itu, terjadi penurunan prestasi yang sangat drastis dari cabang olahraga bulu tangkis, di mana hanya satu wakil yang sukses menembus semifinal, yakni Gregoria Mariska Tunjung, yang juga mempersembahkan satu medali perunggu.

Ke depan, para atlet diharapkan dapat menyiapkan diri lebih matang menuju kualifikasi Olimpiade 2028.

Baca Juga: Seragam Kontingen Paralimpiade Indonesia, ‘Sandya Niskala’ Kolaborasi Mills dan Didiet Maulana

#olimpiadeparis #evaluasiolimpiadeparis #indonesiaolimpiadeparis




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x