Kompas TV video vod

Pengamat Prediksi 'Perang Bintang' di Pilgub Jateng akan Ketat dan Naikkan Suhu Politik

Kompas.tv - 28 Agustus 2024, 21:39 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

SEMARANG, KOMPAS.TV - Di Semarang, Jawa Tengah pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi-Taj Yasin mendaftar ke KPU Jawa Tengah didampingi Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Paslon Ahmad Luthfi - Taj Yasin mendatangi gedung KPU Jawa Tengah setelah sebelumnya sempat melakukan arak arakan di Jalan Veteran Kota Semarang.

Pendaftaran turut didampingi Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Dalam sambutannya, Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah  Ahmad Luthfi yang didukung 9 partai politik menyatakan akan mengikuti semua aturan yang ada dalam tahapan pemilihan dan tidak akan melakukan pelanggaran pidana pemilu.

Pengamat Politik Undip, Nur Hidayat Sardini memprediksi persaingan Pilgub Jawa Tengah antara dua jenderal, Komjen Ahmad Luthfi dan Mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Andika Perkasa akan berlangsung ketat dan menaikkan suhu politik Jawa Tengah.

Dalam kalkulasi Nur Hidayat Sardini, Ahmad Luthfi sudah lebih maju dalam segi popularitas, aksetabilitas dan elektabilitas sehingga Andika harus mengejar capaian Luthfi.

Baca Juga: Pilgub Jateng, Andika Perkasa-Hendrar Prihadi Paslon Pertama yang Daftar ke KPU Jateng

#ahmadluthfitajyasin #andikahendrar #pilgubjateng




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x