Kompas TV video vod

Pilkada Jakarta, Ray Rangkuti: Yang Terpenting Rekam Jejak, Bukan Banyaknya Partai Pendukung

Kompas.tv - 28 Agustus 2024, 14:04 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil akan mendaftar ke KPU Jakarta hari ini, Rabu (28/8/2024).

Mantan Gubernur Jawa Barat itu berpasangan dengan Suswono dan diusung Parpol Koalisi Indonesia Maju.

Rencananya pasangan RK dan Suswono akan mendaftarkan diri pukul 14.00 WIB siang hari ini.

Sedangkan bakal calon PDI Perjuangan, pasangan Pramono Anung dan Rano Karno telah mendaftarkan diri ke KPU Jakarta sekitar pukul 11.00 WIB tadi, Rabu (28/8/2024).

Direktur Eksekutif Lingkar Madani, Ray Rangkuti mengatakan bahwa jika melihat dari dua Pilkada Jakarta sebelumnya di tahun 2012 dan 2017, banyak sedikitnya partai politik yang mendukung dalam kontestasi Pilkada Jakarta bukan yang terpenting.

Menurut Ray Rangkuti yang terpenting dalam kontestasi Pilkada Jakarta adalah Rekam jejak yang baik dan pengalaman serta kapabilitas kepempimpinan para calon.

“Jakarta itu pemilihnya itu bukan tergantung pada banyaknya partai atau kedekatan dengan partai, tapi umumnya adalah mereka yang memiliki catatan cukup baik, artinya pemilihnya relatif cukup rasional  menurut saya dibanding dengan daerah daerah lain,” kata Ray Rangkuti.

Ray Rangkuti menilai bahwa pasangan Ridwan Kamil - Suswono dan Pramono Anung dan Rano Karno memiliki rekam jejak yang baik dan cukup berimbang.

Baca Juga: Pasangan ‘Rido’ Alias Ridwan Kamil-Suswono Bawa Visi 'Jakarta Maju Sebagai Kota Global'

#politik #jakarta #pilkada #kpu




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x