Kompas TV video vod

Soal Wacana Anies-Rano di Pilgub Jakarta, Ganjar: Kalau Saya Dukung Kader Sendiri, Kader Banyak

Kompas.tv - 27 Agustus 2024, 18:31 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

SLEMAN, KOMPAS.TV - Politisi PDIP yang juga Mantan Calon Presiden Ganjar Pranowo mendukung PDIP mengusung kader sendiri maju Pilgub Jakarta.

Merespons isu PDIP akan mengusung Anies Baswedan berduet dengan Rano Karno di Pilgub Jakarta, Ganjar mengaku lebih memilih kader yang diusung.

Kata Ganjar, PDIP punya banyak kader yang layak diusung.

Namun, Ganjar bilang tunggu saja siapa cagub yang diputuskan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri nantinya.

Selasa (27/08) siang, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bergegas dari Kantor DPP PDIP di Menteng, Jakarta Pusat menuju kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar untuk melaporkan sejumlah nama calon kepala daerah yang telah digodok oleh tim internal PDIP.

Hasto menunjukkan sebuah map warna hitam yang diduga berisi sejumlah nama calon kepala daerah, termasuk Calon Gubernur Jakarta yang hingga hari ini belum diumumkan.

Sehari usai namanya tak disebut dalam pengumuman calon kepala daerah tahap ketiga pdi perjuangan, Anies Baswedan tampak keluar dari rumahnya di Cilandak, Jakarta Selatan.

Di hari pertama pendaftaran Pilgub Jakarta, Anies mengaku belum akan ke KPU.

Ia bilang hari ini akan bertemu sejumlah teman untuk mengobrol soal politik.

Soal PDIP yang lebih dulu mengumumkan nama kader Golkar Airin Rachmi Diany sebagai Calon Gubernur Banten, Anies merespons dengan meminta menunggu kabar besok.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan membenarkan telah menerbitkan surat keterangan guna maju pilkada untuk Andika Perkasa dan Anies Baswedan.

Masing-masing untuk maju Pilgub Jawa Tengah dan Jakarta.

Tiga jenis surat untuk syarat pilkada yang dikeluarkan untuk Andika dan Anies, yakni surat keterangan tidak pernah jadi terdakwa tidak memiliki hutang dan tidak sedang dicabut hak pilih dan dipilih.'

Baca Juga: Momen Alam Ganjar Ikut Demo Kawal Putusan MK di Yogyakarta

#ganjar #aniesbaswedan #ranokarno




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x