Kompas TV video vod

Instruksi Presiden Jokowi, Waspadai Mpox Jelang Indonesia-Africa Forum di Bali

Kompas.tv - 27 Agustus 2024, 17:39 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV - Presiden Joko Widodo gelar rapat terbatas bersama para menteri, jelang Indonesia-Africa Forum (IAF) di Provinsi Bali.

“Tanggal 1-3 September kita tahu penyelenggaraan Indonesia-Africa Forum sudah dekat. Pada forum ini diundang 51 negara, 28 negara di antaranya dari kawasan Afrika dan diperkirakan yang hadir kurang lebih 1.500 peserta,” ucap Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (27/8/2024).

Pada rapat tersebut Presiden juga ingatkan jajaran terkait penyebaran wabah mpox di wilayah Afrika.

"Saya juga minta betul-betul kehati-hatian kita, kewaspadaan kita, terkait dengan penyebaran wabah mpox, karena yang saya baca kasus mpox ini sangat meningkat di Kongo," kata Jokowi.

"Dan juga ada penetapan mpox kedua dan terakhir sebagai darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional dari WHO," lanjutnya.

Kemenkes dan kementerian terkait diminta untuk meningkatkan pengawasan kesehatan di pintu-pintu masuk kedatangan Internasional.

“Pengawasan di pintu masuk kedatangan internasional juga segera dilakukan dari kemenkes dan lembaga lainnya, langkah-langkah pencegahan yang diperlukan karena pengalaman covid yang lalu bisa kita lakukan sehingga saya minta segera protokol kesehatan dan disosialisasikan secara masif mengenai ini,” pungkas Jokowi.

Video Editor: Joshua

#iafbali #jokowi #mpox

Baca Juga: Antisipasi Wabah Mpox, Pemerintah akan Siapkan 1.600 Dosis Vaksin Tambahan

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x