Kompas TV video vod

Nikmatnya Mencicipi Kuliner Miso Khas Pekalongan di Warung Raya

Kompas.tv - 24 Agustus 2024, 19:26 WIB
Penulis : Jocelyn Valencia

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kota Pekalongan selain terkenal dengan kuliner taoto dan nasi megono, ternyata masih ada kuliner lain yang tak kalah sedap, Miso namanya.

Meski cukup dikenal di Kota Pekalongan, tetapi sudah semakin sedikit warung yang menjajakan makanan yang satu ini.

Kuliner ini menyerupai bakso, terbuat dari bahan-bahan mi, kulit so atau kulit mlinjo, telur puyuh, kerupuk mi, dan dengkil atau kikil kaki sapi serta sejumlah bahan lainnya.

Kuliner khas ini meski cukup dikenal di Kota Pekalongan dan sering disajikan pada perayaan syawalan di Kelurahan Krapyak, tetapi saat ini cukup sulit untuk mencari warung atau kedai yang menyediakannya.

Hanya ada beberapa warung yang masih setia menyediakan kuliner tradisional ini, salah satunya adalah Warung Raya, yang dikelola oleh Tri Adi Nugroho, seorang fotografer sebuah media lokal.

Tri Adi Nugroho membuka warung miso di depan rumahnya. Meskipun lokasinya jauh dari strategis karena berada di dalam kampung yang jalannya tidak bisa dilalui mobil, namun tidak berarti pengunjungnya sepi.

Pergaulannya di dunia fotografi membuat warungnya tak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Rata-rata mereka memang ingin bernostalgia menikmati miso yang diraciknya tersebut.

#destinasikuliner #miso #pekalongan #kuliner #jawatengah

Baca Juga: Sempat Kabur ke Luar Kota, Buron Kasus Pembacokan di SPBU Pekalongan Berhasil Ditangkap Polisi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x