Kompas TV video vod

37 Calon Hakim TUN dan 35 Calon Hakim Militer Kunjungi Gedung Mahkamah Agung - MA News

Kompas.tv - 19 Agustus 2024, 13:26 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Mahkmah Agung RI membawa serta puluhan calon hakim Pengadilan Militer dan Tata Usaha Negara, ke gedung Mahkamah Agung untuk mengenalkan fungsi dan peran Mahkamah Agung dalam dunia peradilan di Indonesia.

Kunjungan ini merupakan bagian dari modul pembelajaran bagi 37 calon hakim tata usaha negara dan 35 calon hakim militer.

Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Mahkmah Agung RI, Syamsul Arief dalam sela kunjungan para calon hakim binaan pusdiklat Mahkamah Agung ke gedung Mahkamah Agung pada (9/08/2024) menerangkan, para calon hakim tun dan militer ini akan mengenal lebih jauh seperti apa sejarah terbentuknya Mahkamah Agung di Indonesia, proses perjalanan perkara dari persidangan di pengadilan tingkat satu hingga kasasi dan peninjauan kembali.

Tidak hanya itu para calon hakim menerima pembinaan dari Ketua Muda Tata Usaha Negara dan Ketua Muda Milter Mahkamah Agung hingga berkenalan dengan sosok Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin.

Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung Sobandi yang menerima langsung kunjungan dari calon Hakim TUN dan Militer menyambut baik kedatang para calon hakim tun dan militer di rumah mereka sendiri.

Sobandi menambahkan para Hakim Yustisial dari Biro Hukum dan Humas dan Kepaniteraan Mahkamah Agung, ikut memfasilitasi kegiatan pembelajaran ini dengan memberikan wawasan kepada calon hakim, terkait kinerja sekretariat dan kepaniteraan Mahkamah Agung dalam memproses perkara kasasi atau peninjaun kembali yang diajukan secara elektronik ke Mahkamah Agung khususnya.

Baca Juga: Komitmen Mahkamah Agung dan Kementerian LHK Lindungi Lingkungan Hidup - MA NEWS

#mahkamahagung #manews #hakimtun




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x