Kompas TV video vod

KPUD Jakarta Respons Cuitan Anies soal KTP Anak, Adik hingga Timnya Dicatut Dukung Cagub Independen

Kompas.tv - 18 Agustus 2024, 14:23 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Cuitan Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan di akun X miliknya, menyebut KTP anak, adik dan anggota timnya dicatut untuk pasangan Pilgub Jakarta jalur independen, Dharma Pongrekun dan Kun Wardana.

Anies mengunggah tangkapan layar dari laman kpu.go.id yang memperlihatkan data dua anaknya dicatut mendukung paslon independen Dharma Pongrekun dan Kun Wardana.

Anies mengunggah pencatutan data KTP anak, adik dan anggota timnya Jumat (16/08) pagi atau sehari setelah KPUD Jakarta meloloskan keduanya sebagai paslon independen di Pilgub Jakarta.

Sementara, Juru Bicara Anies, Angga Putra membenarkan anak, adik dan anggota tim yang dicatut datanya tidak pernah menerima permintaan dukungan resmi untuk mendukung paslon independen.

KPU Provinsi Jakarta angkat bicara terkait cuitan Mantan Gubernur Dki Jakarta, Anies Baswedan terkait adanya dugaan pencatutan nama anaknya untuk mendukung bakal calon perseorangan dalam Pilkada DKI Jakarta.

KPU Provinsi Jakarta memastikan dua nama anak Anies Baswedan tidak lolos dalam verifikasi faktual.

Sehingga, identitas tersebut mengurangi jumlah dukungan terhadap pasangan Dharma Pongrekun dan Kun Wardana.

Salah seorang warga Jakarta yang juga Mantan Pegawai Kpk Aulia Postiera mengaku KTP-nya juga dicatut untuk mendukung Calon Gubernur Jakarta jalur independen Dharma Pongrekun dan Kun Wardana.

Ia telah menghubungi Perhimpunan Bantuan Hukum Indonesia (PBHI) untuk membuat laporan polisi terkait dugaan pencurian dan penyalahgunaan data pribadi.

Baca Juga: Kini KTP Politisi PDIP Dicatut untuk Dukung Dharma-Kun, Begini Kata Sekjen Hasto Kristiyanto

#ktpdicatut #aniesbaswedan #pilgubjakarta
 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x