Kompas TV video vod

Hasto PDIP Putar Rekaman Jokowi Tahun 2019, Sebut Ada Intimidasi di Lembaga Hukum

Kompas.tv - 18 Agustus 2024, 11:34 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memutar rekaman suara yang diduga adalah Presiden Jokowi di depan para wartawan. 

"Ini merupakan bagian kita lihat dari berbagai upaya-upaya yang mencoba menekan. Tadi kan beredar video kan bagaimana Pak Jokowi mengatakan akan menggunakan hukum dan kemudian melakukan pembisikan kepada Ketua KPK, kepada Jaksa Agung, Kapolri, itu tadi video yang saya terima, kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta (17/8/2024).

"Apakah rekan-rekan wartawan sudah mendengar itu atau belum itu harus diklarifikasi oleh Bapak Presiden karena ini berbahaya di dalam demokrasi dan penegakan hukum itu sekiranya hal tersebut benar. Udah pada mendengar belum?" lanjut Hasto. 

Hasto kemudian mengeluarkan handphone dan menunjukan rekaman suara itu kepada wartawan. 

Sebagai informasi tambahan, video Jokowi tersebut pernah diucapkan di tahun 2019 saat Rakornas Forkopimda di Sentul, Bogor, Rabu (13/11/2019). 

Jokowi saat itu mengingatkan pentingnya kepastian hukum bagi pengusaha dan pejabat yang melakukan inovasi. Jokowi meminta aparat penegak hukum tidak mencari-cari kesalahan mereka.

Baca Juga: Ahok: Pendukung Anies dan Saya Pilih Kotak Kosong Daripada Paslon KIM di Pilkada Jakarta

#hastokristiyanto #pdip #jokowi

Video editor: Galih




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x