Kompas TV video vod

Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Resmikan Jembatan Gantung untuk Warga di Perbatasan RI-Timor Leste

Kompas.tv - 13 Agustus 2024, 19:38 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Perjuangan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata bisa memberikan kebahagiaan dan wujud nyata kepada masyarakat di perbatasan khususnya Desa Noepesu Kabupaten TTU dan Desa Bonleo Kabupaten TTS akhirnya terwujud, (12/8/24)

Total selama 30 hari atau 1 bulan penuh prajurit Satgas Yonkav 6 Naga Karimata yang biasa disebut Ksatria Naga. Bersama team teknis jembatan dari Vertical Rescue Indonesia (VRI) Bandung dan ratusan warga kedua desa bekerja bergotong royong bahu membahu membangun jembatan gantung mulai dari nol. 

Dan tepat pada tanggal 12 Agustus 2024, 5 hari sebelum Kemerdekaan Republik Indonesia, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata meresmikan sekaligus menyerahkan jembatan Gantung Naga Karimata.

Jembatan itu diserahkan kepada kedua kepala desa untuk digunakan dan dirawat sebagai akses warga melintasi sungai Noebesi sekaligus sebagai Kado kemerdekaan.

Dansatgas Yonkav 6 Letkol Kav Ronald Tampubolon dalam sambutannya mengatakan, bahwa selain sebagai kado kemerdekaan dari Satgas.

Jembatan ini juga sebagai tanda memorial perpisahan Satgas Yonkav 6 Naga Karimata dengan warga yang sebentar lagi akan purna tugas dan kembali ke kota Medan. 

Baca Juga: Solar Makin Langka, Antrian Kendaraan Jadi Pemandangan Setiap Hari di SPBU Gorontalo

#jembatan ##satgas #
Video edior: Galih




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x