Kompas TV video vod

Bagaimanakah Nasib Anies Baswedan di Pilgub Jakarta, Berlayar atau Terjegal?

Kompas.tv - 12 Agustus 2024, 18:22 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Warga Jakarta pendukung Anies Baswedan berunjuk rasa di depan kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera pada Minggu (11/08) siang.

Massa meminta PKS konsisten mendukung Anies Baswedan maju Pilgub Jakarta 2024.

Selain PKS, massa juga akan menggelar aksinya ke partai koalisi yang mendukung Anies seperti PKB dan Partai Nasdem.

Seperti diketahui, belakangan partai yang semula menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju di Pilgub Jakarta mulai menunjukkan sinyal mengubah haluan.

Terkait sinyal ini, Anies Baswedan mengaku memahami situasi menjelang pendaftaran di KPU, di mana partai sedang menimbang keputusan apakah akan ikut aspirasi warga atau ikut kemauan satu dua orang.

Anies sendiri hingga kini belum dapat memastikan nasibnya di Pilgub Jakarta, meski ada aspirasi untuk dirinya kembali maju.

Sementara itu, Partai Keadilan Sejahtera mengaku masih tetap berkomunikasi dengan Anies Baswedan sambil terus mengkaji dinamika politik serta mencari skema terbaik bagi warga Jakarta.

Juru Bicara PKS, Muhammad Kholid menyebut pihaknya juga tak menutup kemungkinan mendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta bersama koalisi indonesia maju.

Di saat sejumlah partai politik diisukan menarik dukungan terhadap Anies Baswedan, PDIP tak menampik pihaknya masih intens berkomunikasi dengan Anies Baswedan.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menilai ada pihak-pihak yang ingin kontestasi pemilu berjalan buruk sehingga berusaha menjegal pencalonan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta.

Jalan Anies mendapatkan tiket maju di Pilkada Jakarta nampaknya kian terjal mendekati waktu pendaftaran yang hanya tinggal hitungan pekan.

Apakah wacana upaya penjegalan Anies di Pilgub Jakarta hanya spekulasi atau bisa jadi kenyataan?

Yang pasti, jawabannya akan diketahui saat pendaftaran pilkada serentak ditutup 29 Agustus 2024 mendatang.

Baca Juga: Kata Anies Bantah Adanya 'Deadline' 4 Agustus soal Pilgub Jakarta dengan PKS

#anies #ridwankamil #pilkadajakarta
 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x