Kompas TV video vod

Tanggapi Munculnya Spanduk Kaesang di Jakarta, PSI Ngaku Bukan Buatan Partai

Kompas.tv - 10 Agustus 2024, 20:04 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Usai Ridwan Kamil resmi diusung KIM sebagai calon Gubernur Jakarta, belakangan muncul sejumlah spanduk putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep di sejumlah titik di jalan-jalan utama Jakarta.

Marak spanduk Kaesang yang tiba-tiba ini memperkuat spekulasi Kaesang akan maju di Pilgub Jakarta.

Menanggapi beredarnya spanduk Kaesang di Jakarta, kakak Kaesang yang juga Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka bilang sang adik lagi bersemangat. Ia pun menyerahkan penilaian kepada warga.

Di sisi lain Politisi PDI Perjuangan, Chico Hakim mengkritisi hasil survey Kaesang yang hanya memiliki elektabilitas 1% di Jakarta. Menurut Chico, hasil survey itu bukti warga Jakarta sudah lebih kritis dan terdidik untuk melihat fakta kemampuan politik Kaesang.

Maraknya pemasangan spanduk Kaesang di titik-titik strategis di Jakarta, menurut pengamat hal itu sebagai strategi Kaesang untuk mendongkrak elektabilitasnya yang masih rendah di Jakarta.

Selain itu, memilih pemasangan spanduk di Jakarta merupakan sinyal kuat jika Kaesang berminat untuk maju di Pilkada Jakarta.

Lebih lengkap soal motif di balik kemunculan spanduk-spanduk Kaesang di Jakarta, kita bahas bersama Politisi PSI, Cheryl Tanzil dan Direktur Lingkar Madani, Ray Rangkuti.

Baca Juga: Airlangga 'Spill' Tipis-Tipis Cawagub Pendamping Ridwan Kamil, Inisial 'S'

#kaesang #jakarta #pilkada #politik




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x