Kompas TV video vod

Launching Layanan Terbaru RS St Borromeus Bandung

Kompas.tv - 6 Agustus 2024, 12:05 WIB
Penulis : Shinta Milenia

BANDUNG, KOMPAS.TV - Dalam rangka mengembangkan layanan kesehatan, Rumah Sakit Santo Borromeus Bandung meluncurkan pelayanan kesehatan terbaru, yakni Radioterapi & Onkologi serta The First Robotic Assitant Surgery atau ROSA, Sabtu (3/8/2024).

Peluncuran diresmikan oleh Direktur Utama Rumah Sakit Santo Borromeus, Chandra Mulyono dan seluruh jajaran Direksi Rumah Sakit Santo Borromeus dan dihadiri pula oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Layanan terbaru yang ditawarkan adalah metode Radioterapi & Onkologi. Radioterapi adalah teknik pengobatan yang menggunakan radiasi berenergi tinggi untuk membunuh sel kanker. Sedangkan onkologi adalah ilmu kedokteran yang bertanggungjawab pada penanganan penyakit kanker secara keseluruhan.

Selain itu hadir juga Robotic Surgical Assistant atau ROSA, metode pengembangan teknologi kedokteran yang menggunakan sistem robot untuk membantu prosedur pembedahan, salah satu nya adalah Total Knee Replacement atau TKR.

Total Knee Replacement adalah operasi penggantian lutut total untuk menggantikan permukaan sendi yang rusak.

Harapannya peluncuran Radioterapi & Onkologi serta Robotic Assistant Surgery ini dapat menjadikan Rumah Sakit Santo Borromeus menjadi rumah sakit layanan kelas dunia, terpercaya, dan profesional berlandaskan semangat cinta kasih.

Baca Juga: Gelaran Festival Mini Mekko di Flores Timur Tarik Minat Wisatawan Domestik dan Mancanegara

#teknologi #robot #radioterapi #onkologi #bandung




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x