Kompas TV video vod

PDIP Belum Umumkan Calon di Pilgub Jakarta, Chico: Dipastikan Usung Kader Internal

Kompas.tv - 3 Agustus 2024, 23:00 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Partai Golkar memutuskan mendukung mantan Bupati Purwakarta yang kini menjadi kader Gerindra, Dedi Mulyadi maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024.

Partai Golkar sebelumnya menggadang-gadang Ridwan Kamil untuk kembali maju di Pilkada Jawa Barat.

Setelah Golkar mendukung  Dedi Mulyadi di Pilkada Jawa Barat, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberi sinyal  akan mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.

Senada dengan Airlangga, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus juga mengungkap kemungkinan Golkar mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.

Selain Ridwan Kamil, nama lain yang disebut-sebut akan maju di Pilkada Jakarta adalah Anies Baswedan. Anies bahkan telah mendapat dukungan dari PKS dan Partai Nasdem.

Tokoh lain yang memiliki elektabilitas tinggi di Jakarta adalah kader PDIP yang juga mantan Gubernur Jakarta, Basuki Cahaya Purnama. Namun hingga kini PDIP belum mengambil keputusan nama yang akan diusung di Pilkada Jakarta.

Lalu siapa calon gubernur yang akan diusung PDI Perjuangan? Kita bahas bersama Politisi Golkar Dave Laksono dan Politisi PDIP, Chico Hakim.

Baca Juga: Ahok Ngaku Ditelepon Jusuf Hamka, Bahas Pilkada Jakarta

#aniesbaswedan #politik #pilkada #jakarta




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x