Kompas TV video vod

Reza Indragiri Bandingkan Kesaksian Mega dan Widi dengan Berkas Hukum: Ragu Ada Rudapaksa Massal

Kompas.tv - 2 Agustus 2024, 18:52 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Ahli Psikologi Forensik Reza Indragiri menanggapi terkait keterangan saksi Widi dan Mega dalam sidang PK Saka Tatal di PN Cirebon (31/7/2024). 

Reza menyebut, ada ketidaksinkronan pada keterangan yang disampaikan Widi dan Mega berdasarkan berkas hukum terkait peristiwa rudapaksa dan pemindahan jenazah korban. 

Reza membandingkan pergerakan waktu yang disampaikan saksi Widi dan Mega dengan berkas hukum memang ada ketidaksesuaian.

Reza mengaku merasa sangsi benarkah dalam kurun waktu sebagaimana yang tercantum di berkas sudah terjadi pembunuhan, rudapaksa massal dan pemindahan jenazah korban.

Reza juga mengatakan, otorita hukum sebaiknya membuka kembali rincian komunikasi elektronik Vina dan Eky pada tersangka. Sehingga akan bisa ditakar seberapa jauh keterangan Mega dan Widi terdukung atau bahkan terbantahkan oleh bukti komunikasi elektronik tersebut. 

Sebelumnya, Mega dan Widi hadir di persidangan PN Cirebon, Selasa (30/7/2024). Keduanya merupakan teman Vina, dan tanggal 27 Agustus 2016 masih bertemu dengan Vina dan berkomunikasi. 

Baca Juga: Sidang Saka Tatal, Saksi Jogi: Ada Rekayasa Hukum yang Dilakukan Polres Cirebon Kota

#sakatatal #vinacirebon #cirebon 

Editor thumbnail: Jo




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x