Kompas TV video vod

25 Keluarga di Desa Kedisan Bangli Akhirnya Bisa Menikmati Aliran Air Bersih di Rumahnya

Kompas.tv - 26 Juli 2024, 12:59 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

KOMPAS.TV - Berada tidak jauh dari pusat keramaian Obyek Wisata Penelokan Kintamani Batur Bangli, sebuah wilayah tepatnya di Banjar Konyel Desa Kedisan, Kintamani, Bangli, sempat mengalami kesulitan akses air bersih.

Bahkan warga sekitar 25 Kepala Keluarga (KK) ini sudah puluhan tahun tidak mendapatkan akses air bersih ke rumah mereka.

Sebelumnya warga mengandalkan cubang air yang sederhana untuk menampung air hujan dan mencari air menuruni jalan terjal dengan jarak yang jauh untuk digunakan sehari-hari.

Perjuangan warga ini akhirnya membuahkan hasil dengan pendampingan dari lembaga bantuan hukum woman crisis center yang merangkul perjuangan perempuan untuk mendapatkan akses air bersih akhirnya air yang merupakan sumber kehidupan mengalir ke rumah-rumah warga sejak mei 2024.

Saat ini sumur dan instalasi pompa air dibangun dirawat dan dikelola oleh warga, dengan mengalirnya air hingga kerumah-rumah warga memudahkan warga untuk memanfaatkan air untuk keperluan mandi cuci kakus (MCK), memasak hingga untuk menyiram kebun warga.

#airbersih #bali

Baca Juga: Pelatih Myanmar Yakin Timnas U19 Indonesia Lolos ke Final ASEAN Cup U19 2024

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x